Senin, 02 September 2013

Cara Praktis Mengusir Tikus



By : Ayupria

Selamat siang pemirsa blog saya yang selalu setia menunggu tips-tips unik dari saya. Hehehe..
Kali ini, saya akan memberikan tips mengusir tikus yang praktis. Kenapa bisa praktis? karena biasanya cara-cara mengusir tikus yang ada itu ribet-ribet, ada yang harus memasang perangkap, nyampur makanan sama racun sampe kita harus cuci tangan berulang-ulang buat mastiin tangan kita udah bersih belum dari racun, ada juga yang harus masang lem dimana-mana. Ah itu semua sudah basi, mahal dan MEREPOTKAN. Mari kita simak bersama ya.

Pertama, siapkan jengkol mentah dengan perbandingan satu ruangan 3x3 meter jengkol yang diperlukan adalah satu hingga dua biji, tergantung banyaknya tikus yang lewat. Iris tipis jengkol tersebut sekitar 2mm, kemudian letakkan jengkol yang telah diiris tersebut di tempat yang sering dilalui tikus. Dijamin tikus tidak akan datang lagi, hari pertama mungkin masih ada tikus yang lewat, tapi percayalah hari kedua dan seterusnya mereka tidak akan kembali. Ini murni pengalaman saya mengusir tikus di rumah, dan saya telah membuktikan 100% berhasil.

Oya ada satu lagi, bau jengkol ini akan menghilang setelah 4-7 hari (teergantung kelembaban ruangan), jadi harus rajin mengganti dengan jengkol yang baru. Nah, untuk menghemat waktu dan biaya membuat racun jengkol ini, anda bisa memasukkan irisan jengkol ini ke dalam gelas yang berisi air dan ditaruh di sudut ruangan. Perbandingan air dengan jengkol pun harus sesuai yah, jangan terlalu banyak air di dalam gelas. Bau jengkol ini sangat tidak disukai tikus, namun tidak sampai membunuh mereka, sehingga tidak perlu kawatir ada tikus yang mati dan harus mencari bangkainya. Mereka hanya diusir supaya berpindah tempat dari rumah kita.

Selamat mencoba :-)

1 komentar: