Kamis, 22 Agustus 2013

Tips Membuat Tubuh Lebih Berisi

By : Ayupria

Hai guys, sebenernya judul postingan ini mau saya beri nama cara menggemukkan badan, tapi sepertinya itu terlalu konyol jadi judulnya saya perhalus menjadi tips membuat tubuh lebih berisi. Ini real pengalaman saya, sudah saya praktekkan sendiri jadi insyaallah aman untuk diikuti. 

Banyak orang beranggapan kalau tubuh kurus itu cantik, namun jika terlalu kurus justru membuatnya terlihat lebih cepat tua. Tanpa lemak di tubuh, kulit akan berkerut dan membuatnya terlihat tua. Sebagian orang juga beranggapan jika tubuh berisi itu cantik, namun bagi mereka yang ditakdirkan bertubuh kurus sulit sekali mendapatkan tubuh yang berisi. Nah untuk itu, mungkin sedikit tips ini perlu dicoba.

Pertama, konsumsilah susu fullcream baik yang bubuk atau yang kemasan UHT. Ingat, fullcream bubuk atau UHT, bukan kental manis yah guys, karena susu kental manis kandungan susu murninya rendah tetapi kadar gulanya tinggi sekali. Lihat di informasi nilai gizi, pilihlah susu dengan kandungan lemak minimal 8gr. Kalau saya pribadi, saya mengkonsumsi susu Dancow Enriched yang fullcream, percayalah saya tidak dibayar sepeser pun oleh pihak Dancow, ini pure pengalaman saya. Konsumsi minimal dua gelas susu setiap hari, masing-masing minimal tiga sendok makan penuh untuk gelas ukuran sedang 200ml dan empat sendok makan untuk gelas ukuran 300ml atau sesuai petunjuk dari produk masing-masing. Jangan coba-coba mengurangi takaran karena susu yang diencerkan justru tidak berefek apa-apa di tubuh alias sia-sia. Saat yang tepat mengkonsumsinya adalah saat pagi hari dan malam sebelum tidur.

Kedua, konsumsilah vitamin E, selain melembabkan kulit, vitamin E berperan penting untuk kesuburan dan kelancaran metabolisme tubuh. Jika metabolisme lancar, sari-sari makanan akan lebih mudah didistribusikan ke seluruh tubuh. Oya, satu tips sisipan, konsumsilah vitamin E setelah minum susu malam hari, karena vitamin E sifatnya larut dalam lemak sehingga menjadikannya lebih mudah terserap. Dosis yang dianjurkan untuk mengkonsumsi vitamin E ini antara 200-350 iu.

Ketiga, sering-seringlah minum air putih, sayur dan buah namun kurangi porsi nasi. Kebanyakan orang yang tidak juga gemuk karena mereka makan terlalu banyak, banyak nasi namun kurang sayur atau buah. Kalau bisa mulai sekarang ditukar posisinya, sedikit porsi nasi, perbanyak porsi sayur. Makanlah buah sebelum makan. Konsumsi cemilan sehat yang mengandung lemak baik seperti kacang-kacang an, coklat atau alpukat di sela-sela jam makan.

Terakhir, rajinlah berolahraga, jangan merokok dan hindari sebisa mungkin asap rokok dari perokok lain, karena itu sangat sangat sangat tidak sehat bahkan berbahaya. Saya pribadi sangat tegas dengan para perokok, tidak peduli siapa pun itu, bahkan saya sering menegur orang lain di tempat umum untuk mematikan rokoknya, atau kalau orangnya serem, paling tidak saya menyindirnya dengan menutup hidung saya.

Tapi dari kesemua itu, yang paling cepat berefek ke tubuh adalah susu dan vitamin E, dosis mengkonsumsi susu bisa ditambah menjadi tiga kali sehari bagi mereka yang sangat kurus. Selain membuat tubuh berisi, susu juga berkasiat membuat tulang menjadi kuat dan kulit menjadi cerah, jadi tidak perlu menggunakan pemutih lagi kan guys. Kalau susu berkalsium tinggi itu saya tidak rekomend yah, soalnya saya sendiri tidak begitu tertarik dengan iklan-iklan. Saya lebih suka mengkonsumsi susu biasa seperti fullcream atau instant yang bubuk. Karena menurut saya, kalsium sudah tercukupi dengan mengkonsumsi susu dan makan makanan tinggi kalsium lainnya. 

Ok, mungkin itu saja tips dari saya, silahkan lihat hasilnya dalam kurun waktu minimal dua sampai tiga bulan, insyaallah berat badan akan naik sedikit demi sedikit.

60 komentar:

  1. Thanks infonya yah.
    Kunjungi blok saya juga dwimeyendah.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Terimakasih Infonya... Semoga bermanfaat buat saya, Coz badanku kurus banget..

    BalasHapus
  3. THANKS infonya pas banget buat badan saya :-D

    BalasHapus
  4. Kalau boleh tau, vitamin E merek apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Lidya, thanks yah sudah mampir untuk membaca. Hampir semua merk vitamin E mempunyai kemampuan untuk membuat tubuh jadi lebih berisi kok, jadi vitamin E apapun yang kamu pakai pasti bisa, kalau aku sendiri pakai wellnes vitamin E. Tapi sekali lagi, semua merk vitamin E itu bagus asal terdaftar di BPOM ya.

      Hapus
    2. Mbak udh naik brp kg? Dri berat brp skrng brp ? Makasih yaaa

      Hapus
  5. Terima kasih infonya,, saya juga sedang berusaha buat badan berisi sehingga tidak mudah diremehkan.
    Lihat2 jg ya blog saya pada link ini,
    facewallz.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Dear all, salam kenal dan terima kasih telah mampir di blog saya ya..

    BalasHapus
  7. Terima kasih infox sy jg kebwtulan sedang prog menaikkn bb smoga artikelx bisa membantu dan berkah

    BalasHapus
  8. terimakasih sekali sudah berbagi, untung nyasarnya kesini :D

    BalasHapus
  9. Betul sekali.. berat badan saya awalx cm 45 stlh minum susu dancow full cream n coklat di selang seling dlm wkt 3 bulan naik 6kg berat badan saya. Tks. Sy obii dari manado.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah itu dibarengi vitamin e atau hanya susu full cream foang

      Hapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Itu berapa lama ada perubahan nya mbak???

    BalasHapus
  12. Maksih ya udh share pengalamanya...kebetulan...aq jg lagi program tambah bb...smoga aq bs berhasil....

    BalasHapus
  13. Maksih ya udh share pengalamanya...kebetulan...aq jg lagi program tambah bb...smoga aq bs berhasil....

    BalasHapus
  14. mkasih infonya,, sangat bermanfaat,, saya jg lgi program menaikkan bb tp susah banget,, kalau boleh tau itu vit e nya harganya berapa ya??

    BalasHapus
  15. Kata tmnku jg gt, ak pgn coba. Soalnya udh pny anak, badan tetep kecil. Mksih infonya mbk..

    BalasHapus
  16. Kata tmnku jg gt, ak pgn coba. Soalnya udh pny anak, badan tetep kecil. Mksih infonya mbk..

    BalasHapus
  17. Kok rasa dancow nya tawar sekali ya mbak aduhhh terpksa saya campur dngan susu crim kental manis......

    BalasHapus
  18. Kok rasa dancow nya tawar sekali ya mbak aduhhh terpksa saya campur dngan susu crim kental manis......

    BalasHapus
  19. Kalo yang Dancw bubuk instan giamana ya gan apa bisa gemukin juag ya ?

    BalasHapus
  20. Saya konsumsi Susu bubuk Dancow full cream yang excelnutri+ melainkan bukan fullcream yang enriched.. sama kah kandungan efek nya ? Terimakasiih

    BalasHapus
  21. Makasihh kk aku juga usia 17 tahun 51 kg tinggi 164 aku pgn gemuk jd 55 kg cuma susaaah bgt wkwk

    BalasHapus
  22. Makasihh kk aku juga usia 17 tahun 51 kg tinggi 164 aku pgn gemuk jd 55 kg cuma susaaah bgt wkwk

    BalasHapus
  23. Mantap...Bagus banget artikelnya sangat bermanfaat

    https://www.kiwibox.com/dkdelv88/blog/entry/141554305/kasqq-agen-bandarq-bandarq-online-bandarq-online-terperca/?pPage=0
    https://www.kiwibox.com/dkdelv88/blog/entry/141554321/tikiqq-agen-bandarq-agen-dominoqq-domino99-dominoqq-domin/?pPage=0
    https://www.instructables.com/id/Goldenqqnet-Bandar-Poker-Online-Terpercaya-Bandar--1/
    https://www.instructables.com/id/KasQQ-Agen-BandarQBandarQ-OnlineBandarQ-Online-Ter-1/
    https://www.instructables.com/id/TIKIQQ-Agen-BandarQ-Agen-DominoQQ-Domino99-DominoQ/
    u1505891732-blog.logdown.com/posts/2510965
    http://u1505893065-blog.logdown.com/posts/2511030
    http://dominoqiuqiu-blog.logdown.com/posts/2511040
    http://u1505894217-blog.logdown.com/posts/2511054
    judiionline-blog.logdown.com/posts/2514370

    BalasHapus
  24. Kak dancow fortigro full cream (ga da enrichednya) sma enriched foetigro full cream itu beda atau sama yaa?? Soalnya kemasannya beda juga.. Tapi saya searching perbedaannya ga da 1 pun artikelnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ga salah enrinced itu fortigro yg lama, kalo yg sekarang ga ada tulisan enrichednya semua. soalnya kmaren tanya ke penjaga toko susunya..CMIIW

      Hapus
    2. sekarang nggak ada tulisan enricednya, apa itu sama aja ?

      Hapus
    3. Sama aja mba kata penjaga tokonya, fortigro yg baru ga ada tulisan enrichednya, kalo yg ada tulisan enrichednya itu fortigro yg lama, isinya sama aja. tapi inget ya yang fullcream jangan yg instant..CMIIW

      Hapus
  25. apa bedanya yang ada tulisan enriced sama yang nggak ada kak ? soalnya aku udah nyari tapi nggak nemu yang ada tulisan enricednya

    BalasHapus
  26. Ditoko online ada pic nya yg ada tulisan enriched nya, tp tak ada satupun penjualnya yg menjawab apabila ditanya Dancow nya sesuai dipoto yg ada tulisan enriched nya gak,, jadi bingung

    BalasHapus
  27. Thanks infonya ,, saya usia 25th , tinggi 167cm dgn BB 49kg 😭😭

    BalasHapus
  28. Klo blh tau nama vit.E nya apa mba?sya pengen nambah bb soalnya bb saya cmn 45kg

    BalasHapus
  29. Saya umur 13 thn gk gemuk2 jadi saya pengen gemuk,saya mau nanya mb minum air putih ninimal berapa gelas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minimal 2 liter. Jd kalo diibaratkan 1 botol aqua paling besar ditambah 1 botol ukuran sedang

      Hapus
  30. Klo habis minum vit E langsung minum susu gak papa kah , soalnya parno hbis minum kapsul" g boleh minum susu thx

    BalasHapus
  31. Kalo dancow rasa coklat bisa bikin grmuk ngga kak

    BalasHapus
  32. Mba,mau nanya klo misalnya susunya yang dancow fortigro full cream ,tanpa ada tambahan kata enrichednya apakah sama?

    BalasHapus
  33. Mba,mau nanya klo misalnya susunya yang dancow fortigro full cream ,tanpa ada tambahan kata enrichednya apakah sama?

    BalasHapus
  34. Terimakasih. Sangat membantu sekali😊

    BalasHapus
  35. Jadi sebenarnya kalo mau proses gemukin badan lebih bagus dancow yang full cream atau yg instant variasi coklat? Kasih sarannya dong min

    BalasHapus
  36. Apa harus susu yang putih? Kalau yang coklat bisa ndak?

    BalasHapus
  37. Terimakasih infonya sangat bermanfaat,, saya juga sedang berusaha menaikan berat badan,soalnya BB saya cuma 40

    BalasHapus
  38. Saya juga sedang dalam proses penggemukan dengan cara minum susu Dancow full cream dicampur energen baru 5 hari ini dan hasilnya sudah mulai keliatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Energennya dicampurin ke susunya apa dipisah ya?

      Hapus
  39. Tai gini loh kak, bkannya dosis vitamin e tidak boleh melebihi 100iu? karena berbahaya jika terlalu tinggi

    BalasHapus
  40. Terimakasih infonya yahh... sya juga sedang berusaha menaikan berat badan

    BalasHapus
  41. Aku pernah coba dancow+energen, gemuk nggak malah bikin asam lambungku kambuh. Q saranin buat yg punya riwayat aslam jangan nyoba dancow+energen. Dibeberapa orang mungkin ampuh tapi penderita aslam kyaknya radak bahaya.

    Aku nyoba dancow aja uda 2 bulanan tapi hasilnya belum kelihatan. Ditiap" orang emang hasilnya beda". Semoga istiqomah minumnya biar ada keajaiban aku gemuk mendadak😁

    BalasHapus